Rahasia Sukses Bisnis E-Commerce

Memulai bisnis online memang terdengar menarik, karena banyak banget keuntungannya dibandingkan dengan bisnis offline, seperti misalnya tidak terkena macet di jalan, bisa dikerjakan dari mana saja, dll. Namun sebelum menjalankan usaha ini ada baiknya kamu paham benar bagaimana sistem bisnis online berjalan, pada dasarnya untuk memulai usaha online kita membutuhkan tempat untuk memajang produk atau untuk menawarkan jasa kita, ini bisa menggunakan website atau blog gratisan.

Jadi website atau blog itu ibaratnya estalase tempat memajang produk, nah setelah punya web atau blog tugas kita sekarang membuat blog itu ramai pengunjung.. ini merupakan kunci sukses tidaknya usaha toko online kita, kalau toko online tidak ada yang mengunjungi jangan harap ada penjualan yah :) . Jadi apa yang mesti dilakukan supaya toko online ramai pengunjung? yang jelas kita perlu promosi di berbagai media online, caranya bagaimana? silahkan baca disini.



Rahasia Sukses Bisnis E-Commerce


Menurut Bang Bandrex ada lima rahasia sukses menjalankan bisnis e-commerce, apa saja? silahkan simak di bawah ini:

1. Pemilihan Keyword atau Kata Kunci

Keyword atau Kata Kunci adalah pentunjuk untuk search engine agar memberikan hasil pencarian yang relevant. Ketika kita mencari informasi di mesin pencari google apa yang kita lakukan? mengetik satu kata atau beberapa kata, itulah yang di sebut dengan keyword atau kata kunci.

Pada dasarnya ada dua tipe pengunjung, yaitu mereka yang hanya mencari informasi dan mereka yang ingin mencari produk untuk mereka beli atau mereka jual kembali. Apabila anda hendak berbisnis toko online, tentu tipe pengunjung yang anda tembak adalah type kedua, yaitu mereka yang ingin mencari produk. Misalnya apabila anda menjual sarung tenun, kata yang tepat adalah jual sarung tenun, grosir sarung tenun, produsen sarung tenun, dll, di mana pada intinya orang yang mengetik keyword tersebut adalah mereka yang benar-benar ingin mencari produk sarung tenun. Hal lain yang perlu anda pertimbangkan adalah pemilihan kata kunci dengan mempertimbangkan jumlah pencari dan banyaknya hasil pencarian. Akan Bang Bandrex bahas pada sesi selanjutnya.

2. Pemilihan Supplier

Bagi anda yang sudah mempunyai usaha memproduksi produk sendiri, tentu hal ini bukan menjadi masalah bagi anda karena anda sendirilah yang akan menjadi supplier bagi calon konsumen anda. Akan tetapi bagi mereka yang bermain secara dropshipping, tentu pemilihan supplier menjadi hal yang sangat krusial. Supplier yang dipilih haruslah mempunyai kriteria dapat dipercaya, mampu menjamin stok selalu tersedia, mampu menjamin kualitas produk yang akan kita jual, dan tentunya dapat memberikan harga “miring” bagi kita agar kita dapat mengambil keuntungan dan tetap mampu bersaing dengan toko online yang menjual produk yang sama.

3. Strategi Marketing

Apabila anda ingin sukses bisnis toko online, strategi pemasaran mempunyai peran yang sangat vital. Strategi pemasaran yang Bang Bandrex maksud di sini adalah tentang “Bagaimana Cara Kita Bermain”?? Apakah bisnis toko online kita akan menjual beraneka ragam produk seperti toserba, atau kita fokuskan pada satu produk dengan membangun sistem keagenan di seluruh Indonesia? Berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa rekan, yang paling menguntungkan adalah membangun jaringan agen di seluruh wilayah Indonesia.

4.Membangun Kepercayaan

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dunia online adalah sarangnya penipuan. Setiap orang yang berkunjung ke toko online kita, tidak serta merta langsung percaya bahwa kita toko online kita dapat dipercaya. Untuk itu, bangunlah trust atau kepercayaan agar mereka yang berkunjung ke website kita merasa aman dan nyaman bahwa setiap uang yang mereka bayar tidak akan lenyap tanpa barang di kirim sampai ke tempat mereka. Trust toko online anda dapat dibangun dengan cara mengupload foto-foto bukti pengiriman, resi ekspedisi, serta halaman khusus yang memuat testimonial dari para pelanggan anda.

Silah terapkan tips diatas dengan konsisten.. semoga bisnis e commerce anda semakin ramai pengunjung dan juga penjualannya meningkat terus...


Sumber: http://bangbandrex.blogdetik.com/5-kunci-sukses-bisnis-toko-online-jualan-online/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Yang Dimaksud Dengan Tune Up Mobil

Theme Twenty Ten Untuk Blogspot